Budidaya Buah Mangga 'Malibu' Rasa Kelapa dari Australia

Budidaya Buah Mangga 'Malibu' Rasa Kelapa dari Australia

Tujuan dari experimen perkawinan silang yang dilakukan saat ini tidak hanya sekedar untuk membuahkan mangga dengan kualiti fisik dan rasanya, melainkan pula memberi kemudahan bagi para petani.

FortunaMedia.com-ADA pribahasa lama melayu menyatakan 'tak kan cempedak berbuah nangka'.

Secara harfiah maksudnya; Ya,pohon cempedak buahnya tetap berbuah cempedak dan pohon nangka juga akan tetap berbuah nangka.Pribahasa itu biasanya digunakan untuk menafsirkan tentang kehidupan seseorang,yang tak akan berubah tanpa ada usaha yang tekun dan gigih secara berterusan.


 Baca juga;Cara Teknik Menggora Di Sumatra Barat



Namun pribahasa lama tersebut bagaikan sebuah mitos yang tak terpecahkan.

Tetapi kini seorang petani Leo Skliros,asal Berry Springs dibagian selatan kota Darwin, Australia Utara.Telah memecahkan mitos pribahasa melayu lama itu sudah tak sesuai diera moden ini.

Petani tersebut mengusahakan ladang-perkebunan buah mangga,ketika ini sedang membudidayakan mangga jenis baru dengan rasa mirip buah kelapa.

Biasanya mangga jenis 'Kensington Pride' adalah mangga terpopuler dari Berry Springs, sebelah bagian selatan kota Darwin. Namun setelah Leo Skliros bereksperimen dengan mangga di perkebunan miliknya, mangga dari Berry Springs kini menjadi perbincangan di kalangan petani Australia . Skliros mengatakan,"Ini adalah jenis yang mudah sekali berbunga."

Seperti dilansir dari ABC Australia, Skliros mengatakan, "Saya berfikir untuk memberinya nama 'Malibu' kerana ada rasa kelapanya." Dia juga menyatakan bahwa pembudidayaan Malibu sudah berjalan selama kurun waktu empat tahun.

Masalah yang dihadapi adalah saat tahun-tahun pertama di mana Skliros kesulitan untuk
meramalkan hasil perkawinan silang buah-buahan tersebut.

Perkahwinan silang  atau kacukan merupakan sebuah kemajuan bagi kaum petani di Berry Springs. Walau ada kemungkinan para konsumen akan sedikit kebingungan dengan beragam jenis pilihan yang tersedia di pasaran. "Akan tetapi, akan banyak pula orang-orang yang mencari jenis baru dan tidak tersedia di pasar," pernyataan Skliros.

Skliros mengatakan, Tujuan dari experimen perkawinan silang yang dilakukan saat ini tidak hanya sekedar untuk membuahkan mangga dengan kualiti fisik dan rasanya, melainkan pula memberi kemudahan bagi para petani. "Lebih mudah di petik dan menguntungkan para petani," ujarnya.

Dalam hal ini Skliros juga menambahkan, dia memerlukan waktu dua sampai tiga tahun untuk mengembangkan 'Malibu' mangga hasil experimen nya untuk bisa di pasarkan dalam skala besar.
(courtesy to yangmuda.com)

 Jangan lupa baca thread ini;
Kurma Madu Pilihan Utama Paling Digemari Di Bulan Ramadhan
Admin
Founder https://FortunaNetworks.Com. An Active Blogger Writing Issues Indonesia, Malaysia and The World in General, Journalism, Traveler Author, Blogging Tutorials and Motivational Articles. Can be Addressed on Twitter @helmysyamza

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Advertiser