Bagaimana Kisah #8 Taipan Dunia Yang Hidup dari Zero Dapat Menginspirasi Anda Untuk Sukses

Bagaimana Kisah #8 Taipan Dunia Yang Hidup dari Zero Dapat Menginspirasi Anda Untuk Sukses

http://fortunamedia.blogspot.com/2014/10/bagaimana-kisah-8-taipan-dunia-yang.html
Halo Sahabat,Bagaimana Kisah #8 Taipan Dunia Yang Hidup dari Zero Dapat Menginspirasi Anda Untuk Sukses |Memetik majalah Forbes edisi Isnin (29/9/2014) yang  telah merilis 400 orang sosok takoh-tokoh terkaya di Amerika Syarikat.

Sejatinya ramai dari taipan atau orang-orang kaya tersebut ternyata pernah menjalani hidup yang pahit. Kekayaan mereka dipupuk dari zero alias nol.

(Photo
Elizabeth Holmes: Forbes)

Seperti dirilis dari majalah Businessinsider,tokoh pendiri WhatsApp Jan Koum yang pernah memperoleh makanan dari uluran tangan pemerintah. Setelah menjual perusahaannya kepada Facebook pada Februari lalu sebesar US$ 19 bilion, kini Koum mempunyai harta kekayaan sebesar US$ 7,7 billion berdasarkan perkiraan Forbes.


Begitu juga sebelumnya dikhabarkan Larry Ellison yang pernah bekerja serabutan selama delapan tahun sebelum akhirnya mendirikan Oracle. Tahun lalu, Ellison ternyata adalah pembuat dollar terbesar sehingga kekayaannya melambung US$ 9 billion dari 2013 lalu.

Artikel ini dibentangkan bukan membuat Anda bermimipi bagaikan slot American Dream,tapi agar membuat Anda sedikit ter-motivasi dari inspirasi kejayaan tokoh-tokoh taipan terkaya dunia ini.

Penderitaan dan kepayahan hidup dikota-kota besar dunia seperti di USA tidak membuat mereka terlena tidur panjang dengan pasrah akan kehidupan yang susah lagi miskin.

Misalnya coba Anda renungi pendiri Alibaba.com, Jack Ma yang mengawali kariernya sebagai guru Bahasa English. Kini Ma mempunyai kekayaan lebih dari US$ 20 billion,dan menempatkannya sebagai orang paling kaya di China.

Begitu juga imigran dari Malaysia yang berbangsa Cina di Amerika ini yang jeli matanya akan peluang usaha mencipta gelang getah 'Rainbow loom'dan kini menjadikan dia seorang jutawan baru di Amerika,Anda baca disini;

Gelang Getah 'Rainbow Loom' Cheong Choon Ng Cipta Kekayaan


Mari kita semak berikut sosok orang terkaya di dunia yang berhasil dari titik zero alias nol,



#1. Elizabeth Holmes, yang memulai usaha mendiagnosis darah ketika berumur 19 tahun. Saat ini setelah berusia 30 tahun, nilai kekayaannya mencapai US$ 4,5 billion.

Elizabeth Holmes adalah wanita termuda yang berhasil menjadikan dirinya seorang billioner. Wanita 30 tahun tersebut sukses lewat inovasi yang dia kembangkan.

Pada tahun 2003, sebagai mahasiswa Stanford, dia mendirika Theranos. Perusahaan asal Palo Alto tersebut masuk ke bisnis kesehatan, yakni cek darah.

Theranos telah mencatat omset sekira USD400 juta. Nilai perusahaan ini ditaksir mencapai lebih dari USD9 billion, jauh lebih besar dari kompetitornya.

Holmes sendiri memegang 50 persen saham Theranos. Hal ini membuatnya mengantongi kekayaan sebesar USD4,5 billion.

Dengan hanya setetes darah, Theranos dapat melakukan tes yang sama tanpa harus menambah vials.


http://fortunamedia.blogspot.com/2014/10/bagaimana-kisah-8-taipan-dunia-yang.html

(Photo;
Ingvar Kamprad by Google image)
#2. Ingvar
Kamprad,dulunya adalah budak suruhan di sebuah peternakan terpencil di Sweden. Saat ini, pendiri syarikat perabot raksasa IKEA ini mempunyai kekayaan sebesar US$ 3,9 billion.

http://blogs-images.forbes.com/clareoconnor/files/2014/03/o-STARBUCKS-HOWARD-SCHULTZ-OPRAH-OWN-SSS-facebook-e1395257054170.jpg

(Oprah Partners With Billionaire Buddy Howard Schultz)


#3. Howard Schultz, dulunya tinggal di perumahan miskin. Nasib pemilik jaringan kedai kopi Starbucks ini setelah meraih beasiswa dari University Michigan Utara. Nilai kekayaannya mencapai US$ 2,1 billion.


#4. Oprah Winfrey, pembawa acara ternama ini berasal dari keluarga miskin di Mississpi. Meski miskin, Winfrey tak menyerah untuk meraih beasiswa dari Tennessee State University. Setelah pindah ke Chicago, kariernya terus menanjak. Kekayaannya saat ini mencapai US$ 3 billion.

http://1.bp.blogspot.com/-hAfsxjIxfw0/UKKTEwIN18I/AAAAAAAABms/N0A3UIN087o/s320/shahid+khan.jpg
(
PHOTO:Shahid Khan)
#5. Shahid Khan, dulunya adalah pencuci piring  atau pinggan yang dibayar sebesar US$ 1,2 per jam. lelaki asal Pakistan ini kini menjadi pemilih Flex-N-Gate, salah satu perusahaan terbesar di Amerika. Dia mempunyai kelab sepakbola Fulham dan Jacksonville Jaguars. Nilai kekayaannya mencapai US$ 4,4 billion saat ini.


  Shahid Khan, pemilik baru Jaguar Jacksonville NFL (National football League Amerika Serikat). beliau diketahui baru saja membeli JJ NFL dari Wayne Weaver seharga US$770 juta Shahid memiliki kekayaan  juga didapat dari menjual sparepart(suku cadang)mobil Flex n Gate Corp. Berada di peringkat 179 daftar orang kaya dunia.

#6. Pada usia 10 tahun
,John Paul DeJoria menjual kad ucapan Natal dan suratkhabar untuk membantu keluarganya. Bermodalkan pinjaman sebesar US$ 700, DeJoria membangun John Paul Mitchell System dan menjual shampo secara door to door. Lalu dia membangun Patron Tequila yang berinvestasi di banyak perusahaan. Kini Kekayaannya mencapai US 3,2 billion.


Menjajakan shampoo buatan sendiri hingga harus tidur di dalam kereta,


Tidaklah mudah untuk memasarkan produk buatan sendiri yang belum terkenal. Ada rasa insecure dari pelanggan yang sangat mungkin berujung pada penolakan. Inilah yang harus dihadapi oleh John Paul DeJoria ketika harus menjajakan produknya dari pintu ke pintu, bahkan sampai harus tidur dan hidup di jalan di dalam mobilnya. Sebuah perjuangan yang berujung pada kesuksesan kerana ternyata produk yang ia tawarkan memanglah berkualiti. Hingga akhirnya, John Paul Mitchell Systems atau JPM Systems kini menghasilkan pendapatan berjumlah US$ 900 juta.


#7. Sebagai imigran dari Korea Selatan, hidup Don Won Chang tidaklah mudah. Dia harus bekerja tiga pekerjaan untuk bisa hidup di Amerika pada 1981. Pada 1984, Don Won akhirnya membuka toko pertama mereka. Kini, Forever 21 telah menjadi jaringan toko baju internasional . Kekayaan Do Won  pun melejit menjadi US$ 5,2 billion.

#8. George Soros, hidup saat NAZI berkuasa. Dia berhasil kabur ke London, England. Sambil kuliah, dia bekerja sebagai pelayan dan porter. Setelah lulus, lulusan London School of Economics ini memperoleh pekerjaaan sebagai bankir di New York.USA Kekayaannnya kini membludak sebesar US$ 24 billion.

#9.Sosok Tokoh dari Indonesia?..Siapa beliau coba Anda paparkan di komen dibawah..

#10.Mungkin dari negara Malaysia.!

Baca juga ;Apakah Itu Fenomena Loom Bands-Rainbow Loom?

(!) Tapi maaf jika Anda menulis tentang tokoh terkaya di Indonesia,Malaysia berdasarkan kekayaan dari loby politik dan kronisme sangat tak layak diposting disini.

Sebab seperti Anda baca diatas ,mereka yang terdaftar diatas adalah yang bermula dari zero atas titik peluh-jerih payah sendiri bukan atas bantuan kronisme /politik.Terimakasih.
____________
Courtesy to
Businessinsider
Admin
Founder https://FortunaNetworks.Com. An Active Blogger Writing Issues Indonesia, Malaysia and The World in General, Journalism, Traveler Author, Blogging Tutorials and Motivational Articles. Can be Addressed on Twitter @helmysyamza

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Advertiser