7 Tips Praktis Agar Website Dengan Mudah Diterima Google Adsense.

7 Tips Praktis Agar Website Dengan Mudah Diterima Google Adsense.
FortunaMedia.blogspot.com--7 Tips Praktis Agar Website Dengan Mudah Diterima Google Adsense.

Hey Dude,!Sudah cukup lama juga saya tidak menulis konten artikel berupa tips yang berkaitan Google Adsense.Namun semangat menulis tentangnya mula muncul lagi setelah membaca pengumumuman dari Google Malaysia tentang pengiktirafan Google AdWord untuk penayangan iklan berbahasa Melayu.

                                             Image Hiasan.


(Google AdWords adalah sebuah produk periklanan yang dibuat oleh Google yang sampai saat ini masih menjadi sumber income utama Google di bidang periklanan.
Google AdWords adalah sebuah strategi pemasaran periklanan baru yang menggunakan mesin pencarian Google sebagai sarana beriklan, biasa disebut juga sebagai Search Engine Marketing atau pemasaran berasas mesin pencari-source;wikipedia/
Google AdWords)

Baca juga artikel berkaitan;
5 Sebab Mengapa Perlu Pertimbangkan Menggunakan AdSense di Blog Anda[1]


Namun pada artikel ini saya bukan ingin membahas tentang Google AdWord-InsyaAllah di lain artikel saya tulis-Tetapi tentang Google Adsense,dimana sebelum ini Google Adsense tidak mengiktiraf bahasa Melayu dalam permohonan website-blog yang menggunakan bahasa melayu dalam artikelnya-untuk Malaysia dan Singapura sebelum ini Google Adsense hanya iktiraf bahasa English sahaja.

Secara tidak langsung bila Google AdWords iktiraf bahasa melayu dalam penayangan iklannya,maka para pemilik website dan blogger di Malaysia yang menggunakan bahasa Melayu dalam konten artikelnya akan layak memohon untuk jadi publisher Google Adsense di website dan blog mereka.

Seperti yang kita maklumi. layanan Google Adsense telah menjadi salah satu layanan penyedia periklanan, atau program PPC (Pay Per Click) yang paling popular di Indonesia.

Terlebih lagi setelah Google mulai mengizinkan website berbahasa Indonesia untuk menayangkan iklan mereka, diperkirakan secara rasmi dan menyeluruh seawal  tahun 2012 lalu.

Sudah pasti berita gembira diatas akan membuka hasrat para blogger Malaysia untuk menjadi publisher Google AdSense di web-blog mereka.

Halangan dan syarat sebagai
publisher Google AdSense,
Namun Anda jangan gelabah-terburuburu untuk mendaftar jadi publisher AdSense.kerana ada beberapa perkara dan syarat yang perlu Anda pelajari dan penuhi untuk jadi publisher Google AdSense.

Anda jangan cepat terpengaruh dengan mendengar dan membaca bayaran-payout(PO) yang diterima cukup lumayan oleh beberapa blogger Indonesia yang hingga ribuan ringgit perbulan.

Namun Anda perlu tahu untuk bisa mendapatkan penghasilan dari Google Adsense ini, tidaklah mudah seperti yang Anda bayangkan.
Kerana layanan Google Adsense ini juga terbilang cukup berpengaruh pada rating website-blog Anda.Disamping penyedia Google Adsense adalah Google sendiri, salah satu penyedia layanan Search Engine terkenal di dunia, Google Search.

Justru masih ramai para  blogger-blogger terutama yang masih pemula-newbie, yang hampir putus asa kerana begitu sulit sekali untuk mendaftarkan diri di layanan Google Adsense ini.

Meskipun bagi sebagian blogger yang sukses sebagai publisher AdSense adalah tidak  terlalu sulit menurut mereka untuk mendaftar di Google Adsense.Disebabkan sebelumnya mereka telah mempelajari secara detail segala format konten web-blog yang disukai Google Adsense dan mesra untuk Search Engine.

Yups,untuk tidak berpanjang lebar pendahuluannya dan penuh basa-basi-hehee.Saya coba jelaskan beberapa teknik yang perlu Anda ketahui untuk bisa jadi publisher AdSense:

So bro, bagaimana agar Blog atau Website Anda dapat dengan mudah diterima oleh Google Adsense?

 #Pertama; Untuk sukses mendaftar di Google Adsense, agar blog dan website anda yang mendapatkan “restu” dari Google, untuk menayangkan
advertisement mereka. Anda perlu memahami kriteria yang diguna-pakai oleh Google,Apakah blog Anda mempunyai konten yang sesuai dengan kriteria yang diterima oleh Google.

Sudah pasti, pihak Google Adsense ingin blog atau website yang menayangkan
advertisement mereka, dapat memasarkan  advertisement tersebut dan memiliki kualiti yang bagus, sesuai dengan ketentuan (TOS) mereka.

#Kedua;  Mendaftar sebagai member publisher Google Adsense. Secara khususnya Anda harus mempunyai web-blog yang mempunyai konten artikel yang unik,berkualiti,konten original bukan asal copypast.dan kriteria ini adalah cara Google untuk untuk menyaring-memilah setiap website yang mendaftar di Google Adsense.

Dan terkini blog yang mempunyai peratus tinggi konten copypast akan dimasukkan kedalam kategori 'trash' alias artikel sampah oleh Google.

Dan beberapa postingan saya sendiri pernah kena tempias operasi 'trash' ini yang oleh Google dianggap konten sampah-dan kini telah saya perbetulkan dengan menggunakan tools plagiarism-checker.(http://smallseotools.com/plagiarism-checker/)

#Ketiga; Postingan Artikel Unik dan Bermanfaat di Website atau Blog Anda,
Jika Anda search di internet,website yang mempunyai rating tinggi dan kecil point di Alexa Toolbar adalah Website atau Blog yang mempunyai keunikan tersendiri,Nah,usahakan agar konten di blog Anda dapat seunik mungkin, dan berbeda dengn konten di website lainnya.

Dan jangan lupa,hal penting ini bahwa konten yang Anda posting adalah  bermanfaat untuk khalayak ramai. Dan jika website anda berisi konten-konten hasil copypaste semata, maka mustahil Google bakal “merestui” website anda.

#Keempat; Yang tidak kalah pentingnya,ketika Anda untuk mendaftar sebagai publisher AdSense adalah 'berapa usia website-blog Anda'-tiga bulan,setahun misalnya dan jumlah pengunjung, page view dan hal-hal lainnya.

Tips yang dtulis oleh master blogger publisher AdSense yang sukses mendaftar,sebaiknya blog Anda sudah berusia minimal 6 bulan sebaiknya,konten unik lebih banyak dari konten biasa-biasa dan jumlah visitor stabil, maka anda sudah boleh coba untuk mendaftar.

#Kelima: Jumlah Konten pada Website atau Blog Anda,punya andil-peranan untuk sukses,
Selain kandungan blog dengan konten yang unik,usia blog, jumlah page view, Anda juga sebaiknya memperhatikan jumlah postingan atau konten pada blog atau website anda. Kerana  hal tersebut akan mempengaruhi, dan menunjukkan keseriusan website-blog anda dimata search engine.

Tidak ada batasan jelas berapa minimal jumlah artikel diblog Anda secara khusus untuk Anda layak memohon sebagai publisher AdSense.Tetapi setelah saya telusuri sebaiknya blog Anda sudah memiliki artikel sekurangnya 50 postingan,lebih banyak lagi bagus,mungkin peluang website atau blog anda untuk direstui Google makin cerah.

Dan untuk Anda yang meminati menulis di blog-seperti saya ini..hehee;dianjurkan Anda perlu update blog Anda sekurang-kurangnya 15 artikel setiap hari..Boleh, Pasti dicoba yaa;)

#Keenam; Untuk para pemula gunakan domain gratis dahulu seperti Blogger atau Youtube yang dimiliki oleh Google.

Namun untuk sebuah blog dengan domain gratis, seperti wordpress.com misalnya, Anda tidak akan diterima sebagai publisher AdSense-walau ada kini blogger yang pintar dengan menambah plug-in untuk memasang iklan AdSense.Namun setelah saya telusuri ternyata blogger itu melakukannya setelah dia aproved sebagai publisher AdSense via blogspot pada awalnya.

Dan ketentuan (TOS) dari WordPress,pengguna blog wordpress.com tidak akan dapat memasang iklan google di website mereka.

#Ketujuh: Dalam permohonan Anda sebagai publisher Google Adsense, pastikan blog anda telah mempunyai beberapa halaman pendukung, seperti halaman About. Privacy Policy. Disclaimer. Daftar Isi  Sitemaps Blog, BlogTOS dan Contact.
Justru dengan adanya page About dan lainnya ini, website- blog anda akan kelihatan lebih serius, dan
matlamat untuk memiliki pagerank- lebih tinggi dan hasil pencarian mesin penempatan (SERP;Search Engine Results Placement)

Sekian dahulu
7 Tips Praktis Agar Website Dengan Mudah Diterima Google Adsense. Mudah-mudahan website-blog Anda diterima sebagai publisher Google Adsense.

 Semoga bermanfaat untuk kita semua. Daftarlah segera dan Selamat mendaftar di Google Adsense!

Admin
Founder https://FortunaNetworks.Com. An Active Blogger Writing Issues Indonesia, Malaysia and The World in General, Journalism, Traveler Author, Blogging Tutorials and Motivational Articles. Can be Addressed on Twitter @helmysyamza

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Advertiser