Bagaimana Blogger Inspiring Woman Indonesia Dapat Menginspirasi Anda untuk Sukses

Bagaimana Blogger Inspiring Woman Indonesia Dapat Menginspirasi Anda untuk Sukses


Halo Sahabat ,Bagaimana Blogger Inspiring Woman Indonesia Dapat Menginspirasi Anda untuk Sukses. | Artikel ini sambungan dari thread sebelumnya bertajuk :
Mengapa Kita Blogging, Adakah Mengejar Impian Besar?Sengaja saya bagikan jadi dua bagian agar tak membosankan Anda membacanya.Selamat Membaca dan Tetap Berfikir Merdeka,!

http://fortunamedia.blogspot.com/2014/10/bagaimana-blogger-inspiring-woman.htmlBegitu uniknya bidang atau pekerjaan dalam berblogging .Secara natural kehidupan kita bisa saja jalan sendiri-sendiri dan merasa bisa untuk melangkah paling depan. Tapi blogosphere bukanlah sebuah dunia yang homogen.

Kepelbagaian karakter para blogger justru akan memperkaya pribadi kita jika kita mau mengembangkannya, baik newbie maupun sudah bergelar master blogger yang mapan adalah sama haknya di hadapan makhluk tak bernyawa tapi hidup yang bernama internet. Dan sudah bukan rahasia lagi bila banyak blogger yang meraih kesuksesan berkat eratnya networking di antara mereka.

Menghargai proses blogging,


Kita pasti akan mengagumi bagaimana seorang blogger sukses misalnya blogger wanita dari Nigeria bernama Linda Ikeji ( lindaikeji.blogspot.com) yang bermodalkan sebuah blogspot free yang dibuat di blogger, dengan template dan tampilan yang sangat sederhana.

Begitu juga blogger wanita sukses yang digelar sebagai 'Inspiring Woman Indonesia'.seperti Diana Rikasari ;Konten blog Diana Rikasari, Hot Chocolate and Mint yang dibuatnya sejak tahun 2007 itu mengulas tentang fashion yang menginspirasi banyak wanita Indonesia.

Juga Dian Pelangi; Desainer muda dan cantik ini telah sukses menjadi perancang busana muslim yang diminati pasaran Asean hingga Timur Tengah dan Eropah. 
Blog beliau bertitle 'The Merchant Daughter' yang didirikannya sejak 2010 pun kini ramai pengunjung dan memiliki lebih dari 10.000 follower.

Saat membaca dan mengikuti perkembangan mereka itu kita pasti sempat berfikir untuk kelak akan menjadi figur seperti mereka. Ya, kita mencintai apa yang kita inginkan. Tapi pertanyaan berikutnya adalah: sanggupkah kita melewati proses dan perjuangannya?

Kejarlah bintang dilangit,!

Setiap pencapaian sebuah tujuan memiliki proses. Dan untuk blogging, kita semua tahu bagaimana proses yang harus dijalani tergantung dari tingkat keseriusannya. Jika tak mampu menghargai proses berbloging, apapun bisa terjadi. Kita akan mudah lupa dengan tujuan awal, dan kalaupun nanti teringat kembali, kita kemungkinan telah tertinggal jauh oleh mereka yang terus bertahan melakukan proses tersebut.

Banyak dari kita yang kerana kurang jelasnya tujuan dan motivasi, sehingga membuat blog-blognya sekarang menjadi sampah blogosphere.

Saya beberapa hari lepas secara sambil lalu coba melihat kembali blog blogspot lama yang tidak dipasang iklan Adsense kerana sebab-sebab tertentu.Dan mengecek link-link teman yang dulu sangat akrab di kotak komen, ternyata kini blog mereka sebagian besar sudah tak terurus, bahkan menghilang dari dunia blogosphere.

Saat itu, keadaan saya mungkin sama dengan mereka. Tapi mengapa sekarang saya masih bisa menulis dan mengembangkan kemampuan di media blog, sedangkan mereka tak lagi ketahuan dimana rimbanya.

Disiplin pada jadual update posting,

Coba contohi ritual menulis para blogger sukses!Yes, kesanggupan mereka untuk bekerja keras, bahkan sangat-sangat keras. 8 hingga 10 jam sehari dalam seminggu dengan postingan artikel sebanyak 25 hingga 40 artikel perhari -konten original bukan copypast! Prestasi mereka memang hal di luar akal sehat bagi seorang blogger kebanyakan.

Ternyata, aktiviti blogging bukan kerjaya senang tapi sangat menyenangkan bagi yang sangat meminatinya. Kita menulis..menulis, terus belajar bagaimana menulis dengan benar, lalu mem-publish postingan, menghadapi kritik, mengembangkan network, belajar cara kerja Blogspot,WordPress, terus belajar optimasi blog, dan seterusnya, dan seterusnya.

Apalagi untuk yang berencana untuk terus update minimal satu posting setiap dua hari, ini tentu bukan pekerjaan mudah. Itu jika kita mau mengistilahkan blogging dengan sebuah ‘pekerjaan’ atau 'kerjaya' kata orang Malaysia. Kita akan terus ‘dipaksa’ untuk mencari dan menggali idea tulisan. Belum lagi ‘dipaksa’ untuk mengatur waktu bila kita memiliki kesibukan lain.

Apakah itu bisa terwujud? Sangat bisa. Sangat-sangat bisa! (Merry Riana :Buku Mimpi Sejuta Dolar)

Setelah sukses,jangan bongkak dan sombong,

Apabila Anda telah meraih sedikit kesuksesan dalam berblogging. Blogger tak seharusnya langsung berubah menjadi pribadi yang untouchable saat kepopularan sudah diraih atau satu ilmu telah diraih. Sebaliknya, terus menginspirasi dan menjadi partner blogging yang baik bagi blogger-blogger yang lain adalah misi dan visi yang harus tetap dipelihara. Blogosphere akan terus berkembang. Akan banyak blog-blog lain yang kelak muncul dan bukan mustahil blog-blog itulah yang akan balik menginspirasi saat kita down….dan masih banyak lagi.

Sejatinya secara jujur saya menyelesaikan postingan ini dengan perasaan kurang puas. Sebenarnya masih banyak lagi pelajaran tentang blogging yang bisa diambil dari kisah-kisah sukses blogger diatas.InsyaAllah saya akan coba menulis khusus tentang mereka misalnya;blogger Linda Ikeji dan blogger Inspiring Woman Indonesia seperti Diana Rikasari,Dian Pelangi, Yups coming soon!

Baca juga disini;

Bagaimana Kisah #8 Taipan Dunia Yang Hidup dari Zero Dapat Menginspirasi Anda Untuk Sukses.
Admin
Founder https://FortunaNetworks.Com. An Active Blogger Writing Issues Indonesia, Malaysia and The World in General, Journalism, Traveler Author, Blogging Tutorials and Motivational Articles. Can be Addressed on Twitter @helmysyamza

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

1 Comment

Terima kasih informasinya....
infonya sangat bermamfaat

Balas
Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Advertiser

google-site-verification=RIAY10mNu9yf2U8NesbKxCynNT6konqcto6UJBlDgQo