Gemuruh Tahun Baru Masehi vs Tahun Baru Maal Hijriah: Mana yang Benar-benar Lebih Baik?

 Gemuruh Tahun Baru Masehi vs Tahun Baru Maal Hijriah: Mana yang Benar-benar Lebih Baik?
Halo Sahabat,Gemuruh Tahun Baru Masehi vs Tahun Baru Maal Hijriah: Mana yang Benar-benar Lebih Baik? |Tahun Baru Masehi biasanya adalah ajang-event meniup terompet disertakan dengan letupan-letupan mercun disana-sini.

Segala macam terompet dijajakan oleh para penjual, mulai dari terompet tiup biasa yang hanya diberi hiasan plastik di ujungnya, terompet yang berbentuk naga, sampai terompet yang tidak perlu ditiup, alias hanya ditekan saja dengan tangan agar berbunyi. Inilah tempat para penjual terompet mendapatkan keuntungan yang banyak.

Tulisan-tulisan “Happy New Year” marak di mana-mana. Di baner-baner jalanan, di pusat perbelanjaan Mall,SuperMarket hingga kelab-kelab sosial yang menyediakan pesta arak dan sebagainya  bahkan di status-status media sosial. Orang-orang nampaknya ingin berlomba-lomba memberi ucapan tahun baru.

Demkianlah meriahnya  kegiatan dan perayaan saat tahun baru Masehi. Bagaimana dengan perayaan tahun baru Hijriah? Apakah ada perayaan? Apakah semeriah seperti tahun baru Masehi?

http://fortunamedia.blogspot.com/2014/10/gemuruh-tahun-baru-masehi-vs-tahun-baru.html








Sudah dipastikan jawabannya adalah tidak.Tahun baru Masehi dan Tahun baru Hijriah seperti paradoks. Cenderung terbalik, di mana tahun baru Hijriah selalu hening, bahkan kadang-kadang ada yang tidak sadar bahwa hari itu adalah tahun baru Hijriah.

Nasib baik kerajaan Malaysia ada mengadakan setiap tahun pawai karnival Tahun baru Hijrah atau sambutan Maal Hijrah yang diadakan secara meriah,selalu diadakan di Stadum-Stadium atau dipusat pemerintahan Putra Jaya bahkan juga dineegeri-negeri lain di Malaysia yang diadakan sambutan Maal Hijrah.

Dan tahun ini dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam ,pihak kerajaan mengadakan sambutan Maal Hijrah1436H,peringkat kebangsaan (nasional) diadakan pada Sabtu 25 Oktober 2014 bertempat di PICC (Putra jaya Convention Centre) Putra Jaya.

Tema tahun ini adalah "Perpaduan Nadi Tranformasi Negara" Acara bermula pada jam 8.00 pagi.Duli Yang Maha Mulia Yang Dipertuan Agong ,Tuanku Abdul Halim Mu'adzam Shah dan Raja Permaisuri Agong Tuanku Hajah Haminah dijadual berangkat hadiri majelis tersebut.

Acara sambutan Maal Hijrah 1436H tahun ini diikuti acara kemuncak dengan Penganugerahan Tokoh Maal Hijrah peringakat kebangsaan(Nasional) dan seorang tokoh peringkat antarabangsa(Internasional)

Sambutan Maal Hijrah di Indonesia,

Yang uniknya perayaan maal Hijrah di Indonesia adalah dilakukan oleh masyarakat setempat juga pihak pemerintah pusat di Jakarta .Jika diperingkat masyarakat diadakan seperti pawai obor, pengajian, dan bersama-sama melakukan doa akhir dan awal tahun. Namun itu juga dilakukan oleh sebagian kecil masyarakat. Yang mengingat pentingnya tahun baru Hijriah dalam sejarah Islam. Menerapkan semangat hijrah untuk lebih baik.

Siapa yang memeriahkan tahun baru hijriah? Tentu saja jawabannya adalah umat Muslim. Kerana pada sejarah Rasulullah SAW yang pertama kali terbentuknya tahun baru Hijriah ini. Memeriahkan tahun baru Hijriah bukan berarti memeriahkan seperti tahun baru Masehi yang penuh berfoya-foya dan kesenangan tanpa makna. Tapi meriahkan dengan cara-cara yang dapat bermanfaat bagi sesama, sebagai momen untuk berhijrah dan menghijrahkan diri kepada kebaikan.
Baca juga artikel barkaitan disini;
Bagaimana Maal Hijrah-1Muharram1436 H Menginspirasi Kita Untuk Momentum Perpindahan Dari Kehidupan Jahiliyah Menuju Kehidupan Islam
Admin
Founder https://FortunaNetworks.Com. An Active Blogger Writing Issues Indonesia, Malaysia and The World in General, Journalism, Traveler Author, Blogging Tutorials and Motivational Articles. Can be Addressed on Twitter @helmysyamza

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Advertiser

google-site-verification=RIAY10mNu9yf2U8NesbKxCynNT6konqcto6UJBlDgQo