Misteri Rahasia Luar Biasa Wujudnya Relief Wanita Di Obor Api Tugu Monas Jakarta

Misteri Rahasia Luar Biasa Wujudnya Relief Wanita Di Obor Api Tugu Monas Jakarta

Sungguh misteri jika Anda melihatnya secara jarak dekat – misal memakai teropong, relief sosok wanita tersebut justru menjadi semakin tidak jelas dan semakin tak terlihat bahkan lenyap. Hanya yang terlihat relief api obor?!


http://fortunamedia.blogspot.com/2014/10/misteri-rahasia-luar-biasa-wujudnya.html

Halo Sahabat,Misteri Rahasia Luar Biasa Wujudnya Relief Wanita Di Obor Api Tugu Monas Jakarta |Beberapa tahun lepas tepatnya pada tahun 2011 media internet dan media cetak di Indonesia sempat heboh dengan penemuan sebuah bentuk relief wanita bersimpuh dengan rambut panjang terurai dengan sanggul kecil pada ukiran "Lidah Api Obor" di atas Tugu Peringatan Monumen Nsioanal di Jakarta.

Dan isu relief ini masih hangat dibicarakan di media internet,apatah lagi di website-blog yang kontennya dipenuhi artikel-Misteri-Unik dan Aneh.

(?) Dan yang lebih anehnya siapa sebenarnya atau team dari mana yang menemukan relief wanita ini juga menambah ke-misteriannya-kerana ada saja manusia-manusia 'iseng' yang mengaku mereka adalah penemu pertamanya.Namun berita ini telah tersebar begitu cepatnya,hingga sukar mencari siapa penemu relief ini sebenarnya.

Sebelum saya membahas lebih jauh ada baiknya bagi Anda yang belum begitu mengenal apa sebenarnya dibalik dibangunnya Tugu Peringatan Monumen Nasional itu-selanjutnya saya tulis dengan Monas saja.Mari kita imbas kembali kemasa silamnya.

Monumen Nasional (Monas) berada dipusat kota Jakarta yaitu di Lapangan Monas Jakarta Pusat, atau ke arah selatan dari Istana Negara di Jakarta.



http://fortunamedia.blogspot.com/2014/10/misteri-rahasia-luar-biasa-wujudnya.html

Wujud relief wanita pada obor api diatas Tugu Monumen Nasional (Monas) Jakarta. (courtesy to web-icc.wp)

Setelah pusat pemerintahan Republik Indonesia kembali ke Jakarta setelah sebelumnya berkedudukan di Yogyakarta pada tahun 1950 menyusul pengakuan kedaulatan Republik Indonesia oleh pemerintah Belanda pada tahun 1949, Presiden Sukarno mulai memikirkan pembangunan sebuah monumen nasional yang setara dengan Menara Eiffel di lapangan tepat di depan Istana Merdeka.

Pembangunan tugu Monas bertujuan mengenang dan melestarikan perjuangan bangsa Indonesia pada masa revolusi kemerdekaan 1945, agar terus membangkitkan inspirasi dan semangat patriotisme generasi saat ini dan mendatang.

Dibangun pada tahun 1959 dan selesai pada tahun 1960. Bentuk Tugu peringatan  ini sangat unik.berdasarkan pada konsep pasangan universal yang abadi Sebuah batu obelik yang terbuat dari marmar yang berbentuk "Lingga- Yoni:Simbol Lambang Kesuburan" .Lingga dan Yoni merupakan lambang kesuburan dan kesatuan harmonis yang saling melengkapi sedari masa prasejarah Indonesia.

Selain itu bentuk Tugu Monas juga dapat ditafsirkan sebagai sepasang "alu" dan "Lesung", alat penumbuk padi yang didapati dalam setiap rumah para petani tradisional Indonesia.

Dengan demikian rekabentuk  Monas penuh dimensi khas budaya bangsa Indonesia.

Dan ketinggian Tugu Monas ini adalah  132 meter (433 kaki) yang dibangun di area seluas 80 hektar [1]


Wujud Relief Sosok Wanita di Api Obor Monas.

“Apa yang ada diatas tugu Monas? Apa benar ada gambar relief  yang terlihat dari lidah api di atas Monas itu?”

Ditemukanya secara jelas sosok wanita sedang duduk bersimpuh dengan rambutnya terurai  panjang. Rambut atasnya disimpul seperti sanggul kecil. Duduk menghadap langsung ke Istana Negara [2]

Patung lidah api terbalut emas itu menggambarkan seorang perempuan. Ternyata bukan gambar abstrak lidah api semata.

Terlihat dari sisi sebelah kiri Monas di Jalan Medan Merdeka Barat sebelah utara, dekat dengan Istana Presiden.

Patung bersosok perempuan itu sengaja dibuat dengan sebaik-baiknya agar orang yang melihatnya tidak mengetahuinya secara langsung, begitu hebatnya Bung Karno sebagai pengasas-idea dan juga sang arsitek yang membuatnya.

Presiden Soekarno juga sudah mengetahui sosok patung “tak terlihat” ini. Sosok perempuan itu sangat akurat mengarah ke istana Presiden.

Jadi, disaat kita berada di halaman Istana Presiden, patung tersebut paling mudah untuk dikenali dan dilihat secara jelas.

Sedangkan dari sisi lainnya akan susah untuk dikenali, apalagi jika anda ada di daerah Medan Merdeka Selatan, takkan terlihat – kerana Anda hanya melihat punggungnya.

Pandangan terbaik untuk melihat sosok wanita ini adalah jika anda berada dibagian utara tugu ini.

Misteri Tujuan Pembuatan Relief,

Apa tujuan pembuatan lidah api sebagai simbol semangat yang membara dengan sosok perempuan tersebut? Tiada orang yang tahu persis apa maksud idea Presiden Soekarno ini.

Beberapa orang hanya beranggapan bahwa sosok itu dibuat kerana Presiden Soekarno sangat menghormati perempuan.

Atau mungkin juga sang arsitek sengaja membuatnya agar setiap Presiden Indonesia bisa melihat sang “Ratu” atau “Puteri” atau “Dewi” ini ke arah nyala obor diatas Monas.

Perancang relief ini mungkin juga bermaksud agar sang wanita layaknya menyemangati pekerjaan berat yang sedang di pangku sang Presiden.

Agar para presiden yang memimpin Indonesia tetap terpacu, tidak melunturkan tekadnya, tak mudah menyerah dan semangatnya tetap menyala untuk memakmurkan rakyatnya dan membangun negeri yang besar ini.

Atau bisa jadi juga bermaksud agar setiap Presiden Indonesia merasa akan diawasi oleh sang sosok wanita itu sebagai layaknya Ibu kita,Ibu Negeri,“Ibu Pertiwi”.

Apapun alasannya tapi masalah Misteri Api Obor ini masih merupakan suatu misteri.

Hingga kini, banyak kontroversi mengenai siapa sosok itu. Sosok perempuan misterius ini tidak mungkin dibuat “tanpa nama” alias asal berwujud begitu saja.

Apapun kontroversi dan konspirasi tentang masalah ini, namun yang jelas relief sosok perempuan yang terwujud di api obor bagian atas Monas yang berlapis emas tersebut bukanlah isapan jempol..!

Untuk bapak-bapak kita atau orang tua yang berusia 60 tahun keatas, sebagian besar juga pernah mendengar mitos ini.

Namun  jangan tak percaya, kerana anda juga dapat melihatnya dengan mata kepala sendiri.

Jangan lupa jika sedang berada disekitar Istana Negara,  pandanglah ke arah monas pada relief kobaran api obornya, Pasti terlihat tentunya
^_^


Jangan lupa baca tentang mitos Majapahit disini:
Mitologis Bencana Alam Majapahit di Kitab Pararaton.


http://fortunamedia.blogspot.com/2014/10/misteri-rahasia-luar-biasa-wujudnya.html

(Relief sejarah Indonesia di Taman Monas, Jakarta. Terlihat sosok Mahapatih Gadjah Mada berada dibarisan terdepan. Gadjah Mada memperingatkan kerajaan diluar kepulauan Nusantara agar tidak menyerang wilayah Nusantara setelah mereka berikrar untuk bersatu menjadi wilayah kepulauan terbesar di dunia/Photo by id.wikipedia)

Baca juga artikel misteri tentang Ratu Nyi Roro kidul disini;
Misteri Nyi Roro Kidul Versi Putri dari Kerajaan Pajajaran.
Dan yang membuat lebih misterinya.! Jika anda melihatnya secara jarak dekat – misal memakai teropong, relief sosok wanita tersebut justru menjadi semakin tidak jelas dan semakin tak terlihat bahkan lenyap. Hanya terlihat relief api obor?!

Relief tersebut tak terlihat kerana sosok tersebut hanya dapat dilihat dari kejauhan, kerana jika dari jarak dekat, yang terlihat hanyalah relief ukiran api obor yang berbentuk abstrak.

Begitu misteriusnya sosok wanita ini bahkan hingga konspirasinya sampai ke arah dunia mistik. Kerana ada yang berkesimpulan bahwa sosok itu adalah sosok relief dari Ratu Pantai Selatan, sang Kanjeng Ratu Nyi Roro Kidul….

Believe it or not?

Silahkan pergi ke Monas dan lihatlah dengan mata dan kepala Anda sendiri. Terlihatkah oleh Anda, bahwa relief api obor tersebut seperti sosok patung seorang wanita sedang duduk bersimpuh diatas Monas…???
____________

Courtesy to [1] id.wikipedia.[2]
website-icc.wp



Admin
Founder https://FortunaNetworks.Com. An Active Blogger Writing Issues Indonesia, Malaysia and The World in General, Journalism, Traveler Author, Blogging Tutorials and Motivational Articles. Can be Addressed on Twitter @helmysyamza

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

4 Comments Add Comment

Ternyata ada sosok wanitanya ya di dalam lidah api tugu monas, tapi harus ke istana Negara dulu ya ... hehehe

Balas

Mang Yono..betul tuhh kayaknya..jika mau lihat dgn jelas mesti ke istana..ayoh mang dicoba sana...

Balas

Hal yang tidak pernah terbayankan kini menjadi kenyataan dengan keluargaku,,,untuk AKI.NAWE kami ucapkan banyak terimakasih karna berkat bantuannya ALHAMDULILLAH keluarga kami bisa lepas dari hutang dan masalah,karna nomor “GHOIB”untuk pasang togel,hasil ritual KI NAWE meman benar2 merubah nasib kami hanya sekejap,dan disitulah aku berkesempatan kumpulkan uang untuk buka usaha kembali,karna baik rumah sudah disita,,warung makan jg sudah bangkrut,,tapi itu semua aku masih tetap bertahan hidup dengan anak istriku,,walau cuma kontrak tapi aku tetap bersabar dan akhirnya KI NAWE lah yang bisa merubah nasib kami..KI NAWE orang paling bersejarah kepada keluarga saya…!!! Kepada teman2 yang di lilit hutang dan ingin merubah nasib baik dari pada sekaran HBG: 085=218=379=259=AKI NAWE,dengan penuh harapan INSYAH ALLAH pasti tercapai dan sudah terbukti.

Balas

Wanita di tugu monas adalah sosok nyo roro kidul

Balas
Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Advertiser

google-site-verification=RIAY10mNu9yf2U8NesbKxCynNT6konqcto6UJBlDgQo