Rahasia Terpendam Dari Heracleion-Thonis Bandar Purba Mesir Ditemui

Rahasia Terpendam Dari Heracleion-Thonis Bandar Purba Mesir Ditemui






#1 An Ancient Egyptian city named Heracleion or Thonis was unexpectedly discovered near Egypt’s modern coastline. It was a surprising discovery as the city was dismissed as a legend or folklore.

Paragraf tajuk diatas yang saya temukan di website;amaazingworld.com,
Sungguh menarik minat saya untuk mencari info lanjut.

Amazing ! Anda dan juga saya tentu sungguh terkejut dan hairan atau mungkin tidak akan percaya apa yang baru-baru ini ditemui di Mesir. Apa yang lebih memeranjatkan adalah bagaimana benda penemuan itu boleh berada di sana?

Di antara barang-barang antik lain yang ditemukan di situs arkeologi, berikut ini adalah foto-foto dari beberapa penemuan:


http://fortunamedia.blogspot.com/2014/10/rahasia-terpendam-dari-heracleion.html

Kota atau bandar Heracleion yang juga dikenal sebagai kota purba Thonis oleh budaya Mesir kuno telah berusia sekitar 1.200 tahun,ditemukan penyelidik saat melakukan survei di pesisir Mesir akhir dekad lalu.

Arkeologi asal Perancis, Dr. Franck Goddio beserta team yang tergabung di European Institute for Underwater Archeology (IEASM) menemukannya setelah melakukan survei geofisika selama empat tahun. Reruntuhan kota kuno yang hilang ditemukan 30 meter di bawah permukaan Laut Mediteranian di teluk Aboukir dekat Alexandria pantai moden Mesir.

 Ia adalah penemuan yang mengejutkan kerana bandar tersebut telah ditolak atau di lupakan hanya sebagai legenda atau cerita rakyat sebelum ini.Dan hanya ditemukan dalam teks-teks klasik kuno dan prasasti langka yang ditemukan di darat oleh para arkeologi.

Penemuan bandar purba Heracleion membawa makna hebat dengan telah dibuktikan dengan ditemukannya 64 kapal, yang merupakan penemuan barangan bukti  terbesar jumlah kapal kuno yang pernah ditemukan di satu tempat. Selain kapal tersebut, 700 jangkar-sauh kapal ditemukan di dasar laut.

 Pada abad ke-5 SM, sejarawan Yunani Herodotus menceritakan sebuah kuil besar yang dibangun di mana pahlawan Herakles yang terkenal pertama kali menginjakkan kaki mereka di Mesir.

Dia juga melaporkan bahwa Helen pernah pergi ke Heracleion bersama kekasihnya Paris, sebelum Perang Troya pecah. Lebih dari empat abad setelah kunjungan Herodotus ke Mesir, ahli geografi Strabo mengamati bahwa kota kuno Heracleion, yang memiliki kuil Herakles, terletak di sebelah timur dari Canopus di muara cabang Sungai Nil.

 Sebuah filem dokumentari berjudul "Egypts Sunken City A Legend Is Revealed" mengungkapkan penemuan kembali kota kuno Thonis-Heracleion yang telah terendam selama lebih dari 1.000 tahun yang lalu.

http://fortunamedia.blogspot.com/2014/10/rahasia-terpendam-dari-heracleion.htmlhttp://fortunamedia.blogspot.com/2014/10/rahasia-terpendam-dari-heracleion.html


Kerana lebih banyak fragmen dan elemen dibawa ke permukaan, team penyelidik telah mampu membuat model virtual dari kota tersebut. Pandangan populer adalah bahwa Thonis / Heracleion ternyata adalah sebuah pelabuhan, kerana lokasinya - bertindak sebagai “entry point” bagi pedagang dan perdagangan. Item yang telah ditemukan selama penggalian juga mendukung teori, coin emas, buku besar batu dan bahkan bobot semua menunjukkan kota yang ramai dengan energi, perdagangan dan transaksi.

Selama periode 13 tahun, artifak penting yang telah dibawa ke permukaan termasuk patung 16 kaki yang mungkin telah diposisikan di candi utama kota, sementara 64 kapal karam mengejutkan telah pun telah ditemukan.

http://fortunamedia.blogspot.com/2014/10/rahasia-terpendam-dari-heracleion.html


http://fortunamedia.blogspot.com/2014/10/rahasia-terpendam-dari-heracleion.html

_______________

Courtesy to amaazingworld.com
PHOTO
:via http://amazingworld-news.com/
Admin
Founder https://FortunaNetworks.Com. An Active Blogger Writing Issues Indonesia, Malaysia and The World in General, Journalism, Traveler Author, Blogging Tutorials and Motivational Articles. Can be Addressed on Twitter @helmysyamza

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Advertiser

google-site-verification=RIAY10mNu9yf2U8NesbKxCynNT6konqcto6UJBlDgQo