3 Tips Sederhana Untuk Blogger Pemula Sebelum Menulis Artikel Di Blog

3 Tips Sederhana Untuk Blogger Pemula Sebelum Menulis Artikel Di Blog

Apakah artikel blogger/penulis itu menarik atau tidak itu bukan persoalannya.Yang penting anda sebagai penulis/blogger harus berusaha mencoba dan mempelajari untuk menulis artikel yang boleh menarik untuk dibaca.Kita sebagai penulis/blogger tidak akan mampu memberi kepuasan kepada semua orang yang berbagai watak,minat dan selera pembaca yang berkunjung ke blog kita.




Halo Sahabat. Ada beberapa perkara yang perlu ada bagi Anda seorang blogger pemula atau IM-Internet Marketing dalam membina blog/website.

Dalam hal ini yang diperlukan adalah kemampuan anda untuk menulis artikel atau postingan versi niche/keyword website anda Dan yang  pasti targetnya untuk mendatangkan trafik ke website/blog,yang nantinya akan menghasilkan dolar ke kantong anda.

Menulis artikel atau postingan adalah memerlukan sesuatu ilmu menulis,disamping ilmu asas penting lainnya seperti Judul/Tajuk, Headline, Sub headline, SEO, Keyword/kata kunci dan sebagainya.

Beberapa tips tentang Judul/Tajuk, Headline, Sub headline, SEO, Keyword/kata kunci sudah saya tulis di blog ini.Anda boleh taip katakunci saja di kotak search kanan atas blog ini.

  Baca juga;


1. Apakah bentuk dan kaedah sebuah artikel/postingan.

Sebuah artikel itu secara ringkas boleh saya kongsi pada anda adalah terdiri dari Judul/Tajuk, Headline, Sub headline.Paragraph/Perenggan, Pembuka.topik.Isi/topik. Dan disertakan dengan gambar.video/slide.InsyaAllah akan saya tulis secara detail tentangnya dilain artikel.

Yang terpenting sebuah artikel/postingan itu merupakan satu karya yang boleh dibaca, Sama ada ianya dihasilkan berbentuk audio, video, artikel, cerpen, novel dan sebagainya, semua ini boleh dinamakan sebuah postingan.

2. Apakah ilmu atau keterampilan yang diperlukan untuk menulis sebuah artikel/postingan.

Sesungguhnya tidak ada kaedah dasar khusus bagi anda untuk menulis sebuah artikel/postingan.Ada sebagian penulis yang tidak pernah belajar secara formal hanya belajar sendiri secara otodidak(self-taught) namun mampu menulis sebuah novel dan lain bentuk postingan.

Sudah pasti tipe penulis seperti ini ianya mempunyai minat dan bakat yang hebat serta punya keterampilan yang teristimewa anugerah Allah SWT.

Untuk menghasilkan sebuah karya berbentuk apapun,anda perlu juga mempelajari teknik menulis konten artikel agar menarik untuk dibaca orang lain.Sebab ciri-ciri menariknya sebuah postingan bukan dengan melihat banyaknya komen masuk di postingan tersebut.Dan juga ciri-ciri artikel yang tidak menarik bukan berdasarkan tidak ada pembaca meninggalkan komen di postingan tersebut.

Saya pernah baca satu komen pembaca di blog sahabat blogger terkenal katanya:"Saya kalau baca tulisan anda hanya scroll mouse dari atas kebawah untuk membaca sub headline yang penting-penting saja" Bagaimana perasaan anda sebagai penulis ketika membaca komen ini,jika saya hanya mampu berbaik sangka saja/husnuzon

Disini kesimpulan kita pembaca terebut mungkin tidak minat membaca atau memang artikel itu tidak menarik minatnya untuk dibaca.Mungkin saja sudah di fahaminya isi/kontennya,tanpa perlu membaca secara keseluruhannya.

Apakah artikel blogger/penulis itu menarik atau tidak itu bukan persoalannya.Yang penting anda sebagai penulis/blogger harus berusaha mencoba dan mempelajari untuk menulis artikel yang boleh menarik untuk dibaca.Kita sebagai penulis/blogger tidak akan mampu memberi kepuasan kepada semua orang yang berbagai watak,minat dan selera pembaca yang berkunjung ke blog kita.

3. Apakah untuk menulis artikel/postingan itu perlu unsur teknikal khusus.

Dalam memahami unsur teknikal cara menulis postingan yang menarik dan bagus.Berikut beberapa poinnya akan saya bahas secara sederhana saja disini;
i. Pertama, anda perlu membentuk dan mengasah bakat anda dengan penuh komitmen pada sebuah style (gaya) penulisan anda.Dengan style tertentu itu blog anda akan mempunyai satu 'branded' untuk dikenal pembaca dan pengunjung blog anda.

ii. Kedua, tentang memilih kalimat-ayat dan kosakata.Saya banyak melihat para penulis/blogger yang menulis dengan istilah/kosakata yang terlalu rumit-kononnya ingin menunjukkan diri penulis itu seorang blogger mapan dan intelektual.Tidak salah anda menulis secara bahasa,kalimat sederhana,santai,yang penting konten postingan anda mudah difahami.

Walau bagaimanapun baik style penulisan atau pemilihan kosakata pada postingan anda.Nah, tergantung semuanya mengikut topik yang anda tulis atau niche blog anda khususnya.

iii. Ketiga,unsur teknikal terpenting bagi anda seorang penulis/blogger,menurut saya sangat sederhana sekali yaitu artikel yang bagus adalah punya konten/kandungan postingan bermanfaat bagi pembaca anda.

Sama ada postingan anda itu panjang,sederhana,pendek kandungannya tidak menjadi kesalahan.Yang penting audiens anda memahami maksud tulisan anda.Jika ianya berupa kandungan tips/tutorial,sudah pasti akan mereka manfaatkan postingan anda tersebut.

Demikianlah postingan sederhana ini tentang 3 Tips Sederhana Untuk Blogger Pemula Sebelum Menulis Artikel Di Blog.
Bagaimana menurut anda? Apakah anda menyukai postingan ini atau Anda punya tips lain yang boleh membuat postingan agar menarik? Kongsikan melalui komen.Semoga bermanfaat.
Admin
Founder https://FortunaNetworks.Com. An Active Blogger Writing Issues Indonesia, Malaysia and The World in General, Journalism, Traveler Author, Blogging Tutorials and Motivational Articles. Can be Addressed on Twitter @helmysyamza

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Advertiser